Kami Sekolah Itu Buat Belajar Bukan Jualan


hari ini gue merasa males banget, karna masih banyak tugas2 sekolah yang menumpuk.. salah satunya tugas Kewirausahaan.. gue disuruh jualan ama guru gue.. hedeeeehhhh, Kami Sekolah Itu Buat Belajar Bukan Jualan.. sebenernya yang jadi masalah itu bukan gue harus jualan, tapi produk yang dijual bro.. gimana kagak jadi masalah, gue anak RPL (programer gitu) masak disuruh jualan teh hijau ? emangnya kita ini anak pertanian apa ? bazeeeenggg...

sebenernya tugas ini diberikan sekitar 3 minggu yang lalu.. dan gue gue hampir lupa ama tugas ini, karna gue udah males duluan buat ngejual teh hijau ini.. tapi daripada gak laku semua, mending gue paksa kakak gue buat beli teh ini satu.. katanya teh ini bisa membantu diet.. kebetulan kakak gue juga gendut, jadi bakalan berguna juga.. (gue sebenernya juga gendut, tapi gue gak mau diet, gue maunya ngeGYM biar keker).. dan tugas ini harus diserahkan ke guru gue jum'at depan..  laku gak laku tetep harus diserahkan.. semenjak gue nerima tugas ini, gue udah yakin kalo ini kagak bakalan laku.. karna saat ini kurangnya pengetahuan masyarakat tentang teh hijau.. berikut ini foto produknya..

baunya harum tapi rasanya WTF.. pait... kayak kisah cinta gue..

dan ini manfaatnya..

ini gue udah nyoba dan dalam seminggu berat badan gue turun 3kg

ya walaupun gue males banget buat ngejualnya.. tapi gue juga mencoba memasarkannya, lewat facebook atau OLX.. itung2 bantuin pembuatnya masarin produknya.. :D mungkin kalo yang dijual perangkat PC atau software2 gitu gue semangat jualnya.. atau produk2 anak muda seperti cincin akik (yg sedang booming) atau clothing gue juga dengan senang hati ngejualnya.. tapi kalau ini, ahh sudahlahhh..

Unknown

Tri Rahmad Solikin a.k.a Slemut | pria sejati dengan 'kejantanan' besar | Owner and Founder of Eswear Cloth | has born since 1998

20 comments:

  1. Keren gan artikelnya sangat bermanfaat :) thanxa ya !!
    by : Ziwipedia

    ReplyDelete
  2. Nasib anak SMK dolo saya jugga di minta jual itu.. Tp saya balikin 100% dngn pperdebatan hebat dan akhirnya menemukan tea itu udh mau habis tgl kadaluarsanyya... Itu seenjata utama saaya. Dolo

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah udah berapa lama gan kok ampe hampir kedaluarsa haha [[ngakak]]

      Delete
  3. Emang suka gitu gan, ente kelas berapa, ane juga lulusan RPL tahun 2013, sewaktu kelas 1 udah disuruh ngejual produk yg notabene gak berkaitan dgn prodi, mungkin bisa diambil sisi positifnya dengan menganggapnya sebagai langkah AWAL untuk mengenal kewirausahaan jadinya nanti sewaktu ujian praktek kelas tiga udah punya modal kewirausahaan khususnya keberanian, public relation, self management, hingga public speaking.
    Kunjungan perdana dari alvian-cs.blogspot.com [[melet]]

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane udah kelas 3 gan..iya gan mungkin ini bisa sebagai pembelajaran awal untuk berwirausaha.. [[ngakak]]

      Delete
  4. Replies
    1. haha iya gan ini memang suka duka jadi anak sekolah.. :D

      Delete
  5. saya masih belum mengalami hal seperti ini gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. besok pasti bakalan ngalamin kayak gini juga gan.. [[ngakak]]

      Delete
  6. Gapapa bang . . itung2 nambah pengalaman lo bagaimana cara berwirausaha yang baik dan bener . .
    Masih untung disuruh jualan teh hijau . ?? Coba kalo disuruh ngejualin softek ke nenek2 . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. buju buset.. gue mah nyerah aja dah kalo disuruh jual softex ke nenek2.. jangankan nenek2, jual softex ke mbak2 aje ane malu bang.. :D

      Delete
  7. DOne sob follower ke 8 atas nama SimBalisme follback dan kunjungan balik ya

    ReplyDelete
  8. masih mending situ, lah kawan ane anak elektronika yang biasanya megang solder malah disuruh jualan freshcare gitu :lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha.. :D gak ada hubungannya gan antara solder ama fresh care.. :D *nasib pelajar indonesia

      Delete
  9. Yang penting halal, buat apa males bang? Gue juga kalo di kasih tugas kek gitu bakalan males deng, ngoahahaha.. Oiyaa, artikel liebster award kok dihapus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah gue males karna gak ada hubungannya bang yang gue jual dengan jurusan gue.. :v perasaan ane gak ngehapus artikel liebster award deh kayaknya..

      Delete
    2. Sama, gue juga di suruh jualan sembako malah~ Parah bet kan? Padahal gue jurusannye jaringan

      Delete
    3. haha yang sabar aja bang.. :lol :v

      Delete