Hal Hal Yang Bikin Gue Males Buka Sosmed

"wes sakmestine ati iki nelongso, wong seng tak tresnani mblenjani janji.. opo ora eleng naliko semono, kebak kembang wangi njeroning dodo.." Now Play MOTHER LIKE SUPERHERO - Cidro (Didi Kempot Cover).. haha sorry guys, gue nyanyi sedikit.. ini efek gue nulis sambil dengerin lagu.. haha *back to title*

selamat siang para kaum Pendusta.. masih hidupkah kalian siang ini ? tunggu gue bunuh kalian yaa.. *halah apaan sih*


yoo man.. whatsapp man.. line man.. wechat man.. yoo man.. *dilempar clurit yang baca* (padahal gak ada yang baca).. gue akhir akhir ini males banget buka sosmed.. tau sosmed kan ? itu loh, makanan khas jawa ituloh.. #Bruuhhh.. sumpah gue akhir2 ini males banget buka sosmed.. bukan karena ketemu status mesra mantan (FAKK), atau dicuekin gebetan (FAKK), atau apalah (FAKK).. dan berikut ini Hal Hal Yang Bikin Gue Males Buka Sosmed..

1.) Banyak Orang Yang Nanyain Hal-Hal Yang Gak Penting.

tanya kok tanya sesuatu yang mereka udah tau.. kan kavreeettt..

ada sebuah pepatah, "malu bertanya sesat dijalan".. menurut gue, bertanya merupakan sebuah hal yang bagus, tapi dikala kita tidak tau sesuatu hal.. *Herp Face* tapi bagaimana kalau ada orang nanya hal2 yang aneh ? ada orang nanya, yang sudah pasti dia sudah tau tanpa harus tanya ? kurang kerjaan kan ? ya mungkin maksud mereka cuman buat lucu2an, jokes, atau apalah itu.. tapi menurut gue bukan gitu caranya.. mereka kan bisa bikin MEME (Dibaca MIM dan gak pake "K").. dan itu akan lebih baik daripada nulis pertanyaan gak penting.. dan parahnya, yang komen mau aja dibodohin.. kan kamvreeettt..

2.) Banyak Akun BOT.


akun2 robot memang canggih, tetapi bikin risih.. kan kamvreeettt..

akun robot, biasa disebut BOT oleh netizen.. kalo menurut gue, yang ini adalah orang orang2 yang kurang mau berusaha.. mereka lebih memilih menggunakan Robot daripada tenaga mereka sendiri.. mereka adalah orang orang yang gak bisa menghargai keringat mereka sendiri.. dan mereka juga membuat gue males buka sosmed.. mereka sangatlah mengganggu.. geue bikin status baru setengah detik di publish, 'ROBOT' mereka langsung jalan.. kan kamvreettt, gue kira gebetan yang komen ternyata ROBOT anying (J diganti Y).. dan ini bener2 membuat gue kesel..

3.) Akun BOT Minta Follow Back.


udah akun ROBOT, minta follback lagi.. kan kamvreeettt..

udah ngandelin ROBOT, minta follback pula.. kan kamvreettt nya dipantat.. bener2 gak mau menghargai kerja keras mereka sendiri.. dan ini yang bikin gue kesel juga.. udah seneng tab mention ada notif baru, eh ternyata para ROBOT anying yang mention, minta follback pula.. kan kamvreeettt..

4.) Banyak Akun Hode.


gue yakin mata kalian AUTO FOKUS..

para jones jaman sekarang sudah mulai resah dengan hadirnya akun akun HODE. bukan cuman BEGAL yang membuat para jones resah, akun hode juga membuat mereka resah.. para akun hode menyebar foto2 cewek cantik, sexy, montok, bahenol untuk menggoda iman para jones.. dan ini juga membuat gue males membuaka sosmed, kalian mungkin tau, gue ini termasuk jones.. jadi gue juga resah kalo ada akun cewek yang dengan murahnya menyebar foto2 dia bugil, BJ, dll.. (FAKK) dan akibatnya gue sering su'udzan pada cewek2 di FB.. gue mengira mereka adalah HODE (akun cewek tapi yang make cowok)

5.) Sosmed Jadi Tempat Curhat.


curhat itu mending di sahabat, atau teman dekat.. bukan disosmed.. kan jadinya dikacangin.. :v

gue sering banget nemu orang2 curhat di sosmed.. (gue dulu juga gitu sih, tapi kini gue sadar) *FAKK*.. dan gue juga males banget kalo bela belain beli kuota hujan2, angin badai, gempa bumi, kalo pas dipake cuman buat liatin curhatan mereka.. kan kamvreettt.. apalagi kalo curhatan itu memicu perpecahan suatu komunitas, bahkan bangsa kita.. pengen gue bunuh tu orang..

6.) Banyak Status/Tweet Galau.


fokus aja ke tweet temen gue HidaMM.. jangan biarkan mulut unta diatas mengganggu kalian.. :v

come on man.. hidup itu pendek (singkat udah terlalu mainstream), manfaatkan hidup lo buat berbagi sesuatu yang berguna buat orang lain.. jangan berbagi sesuatu yang memuakan orang lain.. gue sebenernya benci ama orang yang bikin status atau tweet galau.. tapi mau bagaimana, mereka juga temen gue.. gue gak enak dong kalau mau bunuh mereka.. ya terpaksa gue kubur dalam2 rasa benci gue terhadap sisi gelap mereka.. haha

7.) Banyak "Iklan"


anggap aja iklannya udah gue sensor.. -_-

iklan juga suka bikin gue males banget buka sosmed.. tiap buka, ada iklan, tiap scroll ada iklan, tiap komen ada iklan, tiap boker ada iklan, tiap mandi ada iklan, semua terasa iklan.. *kenapa sampe boker ama mandi segala* gue sebenernya tau, sebuah iklan bisa membuat sosmed lebih besar.. karna para pendiri sosmed2 itu dapet duit dari iklan.. tapi ya mbok letak iklannya itu jangan sampe mengganggu.. masak ditengah tweet.. kan gue jadi sepet gitu liatnya.. mbok iklannya itu dikasih pinggir, atau dimana kek yang enak diliat.. gue masih inget jaman twitter dan facebook belum ada iklan dulu.. sangat menyenangkan..

kemajuan teknologi memungkinkan kita bisa berkomunikasi dengan banyak orang bro, bahkan kita bisa berinteraksi dengan orang yang gak kita kenal.. jadi kita juga harus hati2 dalam menggunakan sosmed.. setiap orang itu berbeda.. mungkin lo suka 'INI', tetapi belum tentu orang laen juga suka apa yang lo suka.. jadi tetep hati2 dalam menggunakan sosmed..

jangan kayak Farhat Abbas yang suka ngeluarin BACOTAN busuk..

oke cukup segini tulisan gue hari ini.. mungkin lo juga punya hal2 yang bikin males buka sosmed juga, jadi langsung aja komen dibawah..

So, Thanks And #SalamTamvan

Unknown

Tri Rahmad Solikin a.k.a Slemut | pria sejati dengan 'kejantanan' besar | Owner and Founder of Eswear Cloth | has born since 1998

15 comments:

  1. sudah bukan rahasia lagi kalau sosmed sekarang beralih fungsi menjadi diary online.. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. apalagi ditambah canggihnya telekomunikasi. :D

      Delete
  2. Hahaha.... Emang benee sih :))
    Dan sekarang status mereka sok banget ngerti politik. You know lah yaaa...

    Hahaha :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. gue juga kesel ama orang2 yang suka bikin status politik, kayak ngerti politik aja.. :v

      Delete
  3. Itu lo juga ikutan coomment di Facebook mad . . brati lo masuk dalam kategori yang nomer 1 itu dong . . bedanya lu nanggepin pertanyaan yg gak penting . . Hahaa . .
    Iya akhir2 ini juga udah males buat buka sosmed terutama facebook, , isinya gebetan lagi mesra2an sama gebetannya yg baru . . kan KEAT . . !! *jangan dibalik*
    Kalo twitter paling resahnya sama tweet2 pencari sensasi kayak farduabis dan koleganya . .
    Dah mending ngeblog aja ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha itu gue komen karna gue kesel ama tuh orang.. :D haha kalo gue mah mending mantengin youtube, blogger, ama Google+ aja.. buka fb twitter jarang jarang..

      Delete
  4. Ada lagi yang tiap hari posting foto anaknya huehehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo posting foto anak mah bagi gue gakpapa.. yang penting sopan.. kan itu bentuk kasih sayang dan bangga seorang ortu kepada anaknya.. tapi jangan upload foto anak yang lagi diajarin ngrokok, kayak facebook tetangga sebelah.. :v

      Delete
  5. Aku ngga terlalu freak sama sosmed sih, untungnya.. Jadi ngga happy lagi deh kalok kayak gitu.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sosmed sekarang udah gak asik :(

      Delete
    2. Yap.. Semacam merenggut kebahagiaan. :(

      Delete
  6. Hahahaha gue aja cewek langsung salah fokus pas ngeliet hode. Apa-apaan coba postnya gak jelas gitu bikin cowok-cowok khilaf. T___T
    Emang sosmed jaman sekarang pada gak jelas deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuhkan.. :v cewek aja oauto fokus apalagi kami para cowok yang menyandang status jones.. :v

      Delete
  7. Setuju banget. Apalagi twitter. Udah gak ada alaynya. Gak ada lagi yang bisa di jadiin bahan joke.

    Twitter sekarang udah kayak forum politik. Hampir semua penggunanya sok serius. Di becandain dikit malah tersinggung. Sangar di twitter doang. Di dunia nyata? palingan cemen.

    ReplyDelete
  8. Fb,ig,twitter,dan punokawannya itu ALAT.Penggunanya mau make nyari pacar,selingkuhan,pamer,maki maki orang itu tergantung NIAT.

    ReplyDelete