TV Jaman Sekarang Isinya Gak Masuk Akal Banget

selamat pagi kaum pekerja.. tetap semangat bekerja ya hari ini..  kalau boss menindas, lawan aja gak usah takut.. kalian punya hak untuk diperlakukan sopan santun.. *perfect*


hari ini gue males banget, gue kenapa juga gak tau.. pokoknya hari ini gue lagi males banget.. apalagi kalo harus liat TV.. Beeeeehhh.. mendingan gue tidur dah.. kenapa gue males liat TV ? karena menurut gue TV Jaman Sekarang Isinya Gak Masuk Akal Banget.. isi yang gue maksud adalah acara acaranya.. bicara soal TV jaman dulu, gue jadi inget acara TV favorit gue dulu.. tiap pagi sore malem gue dulu juga sering nonton TV, jujur waktu gue kecil dulu, gue lebih suka nonton TV daripada maen.. *pantesan aja gue dulu cupu*

gue masih inget beberapa acara TV yang sering gue tonton dulu, mulai sinetron horor yang apa adanya "Pocong Mumun" (entah ini judulnya atau bukan gue lupa) sampai film anak anak seperti Ultraman, Yugi-Oh, Dragon Ball, Power Ranger, dan banyak lagi.. pokoknya acara TV jaman dulu itu sangatlah menyenangkan.. bahkan gue juga masih inget penampakan kuntilanak di Adzan Magrib TransTV, penampakan di "Iklan SCTV Satu Untuk Semua".. itu seakan menandakan kalau dunia pertelevisian dulu sangatlah polos..

dan sekarang, harapan gue nonton acara TV kayak dulu lagi sepertinya sirna ditelan vampir gila.. gue merasa semakin lama pertelevisian indonesia semakin hancur.. itu semua dimulai dari saling gengsi antar stasiun televisi.. stasiun ini punya acara A, dan ratingnya tinggi.. tapi stasiun itu gak mau kalah, dia bikin acara B yang sama persis dengan acara A, biar bisa nyaingin ratingnya.. *agak ribet ye penjelasannya* walaupun tidak secara terang2an menyatakan gengsi, tetapi gerak gerik stasiun stasiun TV sangat mudah dibaca.. dan ini adalah awal mula dari kehancuran pertelevisian indonesia..

kita ambil contoh (agak frontal dikit gakpapa yak).. TransTV dulu punya YKS, acara dangdut yang ratingnya tinggi dimasanya.. dan Indosiar gak mau kalah, dia bikin acara D'Academi, dengan entengnya mereka bilang acara D'Academi yang mempelopori populernya musik dangdut waktu itu.. disusul MNCTV yang mengangkat kembali acara KDI yang pernah tenggelam, mungkin karena dulu TPI/MNCTV yang mengangkat musik dangdut tapi tidak ada reaksi masyarakat dan iri setelah ada dua acara TV dangdut yang ratingnya tinggi dalam sekejap.. *ahh.. gue aja nulisnya ribet gini, gimana yang baca* YKS gak terima dengan statment D'academi, YKS lalu memparodikan acara D'academi.. disusul lagi ANTV dengan acara Campur Campur.. acara Campur Campur dengan entengnya juga merendahkan YKS dan D'Academi.. dan akhirnya kini semua acara diatas bubar.. *lo pada ngerti penjelasan gue kagak ?*

intinya dari rasa gengsi antar stasiun televisi kehancuran dimulai.. masih rasa gengsi, sekarang yang di gengsikan adalah acara HEWAN semua stasiun TV berlomba2 membuat sinetron hewan.. dimulai dari SCTV dengan Ganteng Ganteng Somplak, disusul MNCTV dengan manusia Harimau, *gue mulai rada puyeng ada dua KEbun Binatang di TV gue*, dan RCTI gak mau kalah, dia munculin 7 Manusia Harimau (7 sekaligus bro *pusing pala berbi), dan disusul TV lainnya dengan acara SAMPAH mereka..

ngomong acara sampah, bahkan acara yang sudah ada sejak dulu yang masih eksis sampai sekarang juga ada tetapi atmosfer menyenangkan mereka udah hilang.. kayak Dahsyat yang dulu identik dengan Alay joget2 kini para Alay berubah menjadi para pengolok olok, penggosip dan jadi sampah, dahsyat berubah drastis, dari acara musik menjadi acara sampah.. begitu juga dengan INBOX.. gue dulu suka banget dengan INBOX, acara Musik yang bener2 100% musik.. dan sekarang apa yang terjadi dengan INBOX ? musiknya sudah berkurang, setiap segmen pasti ada lomba ngedance dan lomba nyanyi..walaupun masih berhubungan dengan musik, tapi mereka sudah keluar jauh dari ZONA mereka.. INBOX seharusnya menjadi acara yang menampilkan Band2 atau Penyanyi yang naik diatas panggung..

hadeeeehh pusing pala berbi ngomongin acara TV jaman sekarang.. kalo gue ketemu jin botol dan gue dikasih satu permintaan gue pengen minta, gue kembali ke masa lalu..

dah segitu aja tulisan gue kali ini.. masih banyak curhatan gue tentang acara TV indonesia yang berubah menjadi sampah.. tapi gue bingung nulisnya.. soalnya ini spontan banget.. jadi maklumin aja kalo tulisannya berantakan.. jangan lupa juga buat buka, tanya, dan follow Ask FM gue guys, di ask.fm/Slemut

oh iya gue turut berduka cita atas meninggalnya OLGA SYAHPUTRA.. komedian yang menurut gue sangat hebat.. meniti karir dari nol sampai menjadi komedian yang benar2 menginspirasi.. jujur gue dulu pernah benci dengan OLGA karen atingkah lakunya yang letoy.. tapi semenjak mengetahui perjalanan karirnya gue jadi terharu dan terinspirasi.. sekali lagi gue ucapkan turut berduka cita atas meniggalnya OLG SYAHPUTRA.. semoga semua kelaurga dan fans tetap diberi ketabahan.. dan semoga beliau diterima disisi-Nya.. amin..

Unknown

Tri Rahmad Solikin a.k.a Slemut | pria sejati dengan 'kejantanan' besar | Owner and Founder of Eswear Cloth | has born since 1998

15 comments:

  1. hahaha kalau di pikir-pikir benar juga kalau acara tv zaman sekarang itu makin aneh-aneh,kalau soal inbox saya juga sukanya acara inbox yang dulu :)

    ReplyDelete
  2. Makanya gue hampir nggak pernah nonton TV . . selain dikontrakan nggak ada TV, gue males kalo harus liat binattang maen film disitu dan acara reality show lainnya yang menurut gue . . ahsudahlah *ikutan emosi*
    Mending surfing didunia maya aja kalo mau nyari berita dan info terkini . . nonton TV palingan waktu ada bola . . udah itu aja ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha sama bang.. gue juga males banget nonton TV.. gue kalo nonton TV cuman nonton Naruto ama Preman Pensiun.. TV gue sekarang banyak SAMPAH nya.. :v

      Delete
  3. ane selama ini nonton yg gak masuk akal om :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bahaya gan.. hati2 kena infeksi flu hewan gan.. :D cepat mandi alkohol gih.. :v

      Delete
  4. Inget dulu ada kartun gokil abis si genius bakabon

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. iya, gue juga masih inget itu kartun.. :D

      Delete
  5. Pocong mumun dan pocong jadi dua.... Haha sinetron itu yg bikin nyali gue rada menciut kala mulai malem. Terus penampakan kuntilanak bikin gue ngeri nonton adzan maghrib itu....

    Tapi ngerian sekarang sih dengan teror hewan buasnya. Errr

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha pocong mumun juga bikin nyali gue dulu jadi menciut.. :D betul yang sekarang juga lebih bikin menciut mental penerus kita..

      Delete
  6. D'Academy bukannya masih ada ya? YKS jugak akhirnya nongol lagi tuh.. Hahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya masih ada, tapi kata emak ane udah gak kayak dulu, udah gak kosisten.. :v emang YKS ada lagi ?

      Delete
  7. mendingan nonton naruto tiap jam 5 sore di global aja bang..

    ReplyDelete
  8. Pokoknya acara2 tv indonesia mulai tahun 2010 ke atas kebanyakan udah mulai berubah malah gak jelas gitu, kurang bermutu juga hehehe, bukannya semakin berkualitas, sangat memprihatinkan sekali :(

    ReplyDelete