Tak Secepat Seperti Yang Mereka Alami

yo selamat sore mbak mbak yang lagi ngrumpi.. sore2 gini biasanya suka ngrumpi kan yak ? wkwkwk jangan kebanyakan ngrumpi, ntar keburu nyinyir kapok lu.. :v *apaan ini*


yo guys ! ! apa kabar lo sore ini guys ? haha.. kalo gue sih agak sedikit kecewa guys.. bukan karena gebetan, atau apalah itu seperti yang kemaren diceritakan si paul guys.. :V kampret banget tuh si paul, maen buka aja masalalu gue.. -___- kan gue malu.. :v

haha kali ini gue mau sedikit curhat guys tentang pengalaman gue bikin KTP.. *cie cie yang baru gede cie* dulu sebelum gue berumur 17tahun, dan temen2 gue udah berumur 17tahun, gue sering banget denger dari congor mereka kalo bikin KTP itu cepet, sehari juga jadi.. tapi berdasarkan pengalaman gue kemaren, semua omongan mereka gak ada buktinya..

kemaren selasa pagi gue pergi ke kantor dinas kependudukan kota gue, gue kesana mau bikin KTP, dianter kakak gue.. disana gue gak perlu antri, entah gue yang nyrobot atau para antrian yang gak tau prosedurnya, gue gak tau.. karna waktu para antrian dipanggil gak ada yang maju satupun, yaudah gue dengan gagahnya maju buat diambil data..

pas proses pengambilan data, gue agak salting guys.. :v karna petugasnya itu cantik banget, ya walau udah berumur tapi tetep cantik dan mempesona dimata gue.. kau mempesona, kau cantik jelita, membuatku ingin bercinta, oh tante veraku *oke, kenapa gue jadi nyanyi*.. pas pengambilan data itu gue difoto-foto *berasa jadi artis gitu*, dimintai tanda tangan pula *semakin berasa jadi artis*, dan yang paling berkesan itu tangan gue dipegang pegang, uhh tangan mbak petugasnya alus banget sumpah.. bikin sange inget ama mantan gue tau nggak.. :v

oke, singkat cerita proses pengambilan data selesai, gue di oper ke petugas kedua, yang gak kalah cantik juga.. *gue berasa digilir* :v disana gue cuman dibacain data gue buat mencocokan kebenaran data.. tapi disini gue agak kesel ama mbaknya, masak gue dikatain muka tua..

"mas masih sekolah ?" kata mbaknya.
"udah lulus baru aja mbak" jawab gue santai.
"loh lahir 98 kok udah lulus.. terlalu risik kamu mas" kata mbaknya lagi.
"namanya juga anak jenius mbak" jawab gue agak curiga.
"ya kalau diliat muka mas pantes sih lulus sekarang" kata mbaknya lagi.
"maksud mbak ?" tanya gue makin serius.
"muka mas terlalu tua kalo lulusnya tahun besok.. hihihi" ucap mbaknya ngakak.
"duh mbak.. gue cipok barut au lu mbak" teriak gue sambil nyosor ke mbaknya.

oke, percakapan itu tidak benar adanya.. itu hanya karangan gue aja.. hahaha :p

oke setelah semua selesai, gue disuruh verifikasi data di ruang sebelah.. gue sempet ragu, meja sebelah mana yang harus gue datengin.. akhirnya setelah beberapa menit gue tanya ama mas2 yang tamvannya sama kayak gue..

"mas, tadi mas habis foto disana kan ?" tanya gue.
"iya mas" jawab masnya.
"saya mau tanya mas, habis foto langsung kemana yah ?" tanya gue.
"oh, mas masuk aja.. mas verifikasi data di meja itu" sambil nunjuk meja mbak2 di dalem ruangan.
"oh, makasih banyak mas" kata gue.

percakapan kali ini benar adanya :p

oke, gue langsung masuk kedalem lalu verifikasi data.. dan ternyata, data gue belum masuk, gue pun diusir pulang dan suruh kembali besok bawa foto ukuran 3x4..

keesokan harinya gue dateng lagi ketempat itu, gue verifikasi data, dan datanya udah masuk.. tapi pas gue tanya ama mbaknya kapan jadinya, mbaknya bilang "nanti kalo udah jadi bakal dikirim ke kelurahan masing-masing mas".. karna gue masih penasaran, gue tanya ama tetangga gue yang juga udah buat KTP di dinas kependudukan.. katanya, dia udah bikin KTP 2bulan yang lalu dan sampai sekarang belom jadi.. dan gue pun panik..

pas gue tanya2 ama ke semua temen gue, rata2 mereka bikin KTP paling lama 1minggu, dan setelah gue tanya lebih dalam, dibalik kecepatan itu ada uang.. atau lebih tepatnya, mereka membayar ke pihak2 tertentu supaya KTP mereka cepet jadinya.. dan gue pun hanya bisa gigit jari.. karna gue anak yang jujur, gue gak mau seperti itu.. *statement bisa berubah sewaktu2, apalagi gue lagi butuh KTP buat daftar kerja* :p

oke, cukup itu aja tulisan gue kali ini.. gue gak mau nulis panjang2, karna emang yang gue tulis udah mentok.. hahaha :p dan buat lo yang udah punya KTP, lo dulu bikin KTP berapa lama jadinya ? dan lo nyuap pegawainya gak ? haha :v

oke thanks, selamat malam minggu and #SalamTamvan

Unknown

Tri Rahmad Solikin a.k.a Slemut | pria sejati dengan 'kejantanan' besar | Owner and Founder of Eswear Cloth | has born since 1998

32 comments:

  1. Cieh udah bikin ktp, gue nunggu kurang lebih satu tahun lagi nih. Doain gue yaa *ini kayak audisi aja* :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha percayalah, 2tahun itu waktu yang singkat.. wkwkwk :D

      Delete
    2. gue typo, maksud gue 1tahun :v

      Delete
  2. Hahaha... iya, gak nyuap sih, tapi dipalakin :| disuruh bayar mahal jadinya gak sampe seminggu. Pas cerita ama temen, kata mereka mestinya gak semahal itu. dan gak secepat itu, kecuali kenal orang dalem. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. intinya, "orang dalem" merubah semuanya ya bang.. :v

      Delete
  3. Gue bikin KTP cuma seminggu tanpa nyuap/malak. Yang bikinin Om gue soalnya. Hahah.

    ReplyDelete
  4. Duh om slemut maen mata mulu eaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk gpp tante nita, bikin ktp kan 5tahun sekali wkwkwk

      Delete
  5. Agak cepet sih yang KTP biasa, yang e-ktp belum nyampe sampai sekarang. Udah sekitar satu tahunan kali ya hahahahahaha. Yang KTP biasa iya sih ada yang dibayar sama orang tua dan males banget kalau beginian. Yaaaa sampai kapan Indonesia berhenti begini kalau kitanya sendiri begini yaaaaaa, fighting!

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya gue juga berencana mau bikin KTP yang biasa buat ngelamar kerja, kalo nunggu e-ktp lama.. :D

      Delete
    2. haha iya gue juga berencana mau bikin KTP yang biasa buat ngelamar kerja, kalo nunggu e-ktp lama.. :D

      Delete
  6. Ohh, jadi ini nyeritain tentang KTP to .. hmm .. saya sih 3 minggu juga jadi kok tanpa ada uang sepeserpun :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. 3 minggu juga masih lama om.. tapi ya cepet juga sih kalo dibandingin ama tetangga gue.. wkwkwk

      Delete
  7. kreatif banget nih yang bkin cerita, :) kerennnnn

    ReplyDelete
  8. Masih ada ye oknum huahahaaha. jadi kepo tinggalnya dimane hahaha. Good posting broh, gokil :D

    ReplyDelete
  9. Kalau orang yang gak pengen ribet suka pake calo hahaha justru kalau pake jasa calo itu lebih mahal ketimbang kita dateng sendiri dan bikin sendiri ke kantor tersebut :) hehehe

    ReplyDelete
  10. udah beberapa bulan KTP belum jadi -____- engga tau kenapa

    ReplyDelete
  11. Hmm, kalau gak bikin ktp ntar ditanyain pas mau nikah :D *hehe *ngacapruk*

    ReplyDelete
  12. Wah parah cuma di pegang tangan aja udah *sensor* gimana kalo *sensor* yang di pegang :v

    ReplyDelete
  13. Hmm, ikut nyimak aja deh mas, bingung harus komen apalagi -_-

    ReplyDelete
  14. Males deh kalo ada oknum-oknum sogok uang segala

    ReplyDelete
  15. Wah kalo di tempat gue sekarang udah rapi nih. Kemaren perpanjang sehari langsung jadi. (ketahuan udah tua udah perpanjang KTP).

    ReplyDelete
  16. Udah lama nggak main kesini, template ganti nih sob...

    ReplyDelete
  17. Bikinnya sih emang sehari . . tapi prosesnya noh yang berminggu2 . . Hahahaa . .
    Gue aja bikin E-KTP sampe sekaarang belum jadi katanya . . padahal udah beberapa bulan yang lalu bikinnya . .

    ReplyDelete
  18. Wanjrit, pantesan KTP gue gak dikirim-kirim. Harusnya bulan maret kemarin. Gue belum keluar uang, bener aja. Eh, ngomong-ngomong lu beneran lahir tahun 98 ??

    ReplyDelete
  19. kalo saya dulu bikin KTP nya kolektif jadi engga membutuhkan waktu lama, tapi walaupun sekarang km nunggu lama tenang aja tar juga jadi ko beberapa minggu atau hari lagi, tanya aja ke RT RW setempat biasanya pada tau ko

    ReplyDelete
  20. Kalo saya bikinnya di Kelurahan Mas, bukan di dinas kependudukan. Kurang dari satu minggu selesai. Itu proses ktp bukan elektrik ya.

    ReplyDelete
  21. wahh hebat yang udah punya KTP, saya dulu bikin KTP engga lama ko, cuma 3 hari kalo ga salah

    ReplyDelete
  22. ada kok yg urus KTP sampe bertahun2..

    ReplyDelete